Saat Anda mengirim untuk pertama kalinya, lihat Panduan Mudah UPS : LetsMix
Gunakan Pusat Layanan UPS untuk Meningkatkan Kenyamanan Pengiriman
Lumayan dengan adanya service center UPS jika layanan distribusi ini salah satu yang terbaik. Pelanggan dapat dengan mudah dan cepat mengajukan keluhan mengenai masalah teknis dan non-teknis. Namun, masih belum banyak klien yang menggunakan fitur berharga ini.
Padahal, dengan melaporkan permasalahan terkait permasalahan yang muncul tepat waktu, UPS dapat dengan cepat menyelesaikan permasalahan tersebut. Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk menemukan informasi terkait UPS yang akurat. Hal ini memungkinkan penipuan yang mengatasnamakan UPS dapat dimitigasi sesegera mungkin.
Pelanggan dapat mencoba sendiri bagaimana manipulator profesional dilakukan oleh layanan terkait. Klien dapat mengajukan klaim jika ada kasus di mana barang tidak segera tiba di alamat yang salah. Untuk menjaga kenyamanan klien-klien inilah fungsi Pusat Layanan UPS dibuat.
Tentu saja, sebagai klien yang bijak, Anda perlu memanfaatkan fitur ini sebaik-baiknya. Administrator juga sangat menyarankan agar Anda segera mengambil tindakan pelaporan jika terjadi sesuatu yang tidak terduga. Ini juga memungkinkan UPS untuk memperbaiki layanan distribusinya.
Harus menghubungi di mana dalam hal keluhan pengiriman
Jika ada masalah, baik secara distribusi maupun teknis, konsumen bisa langsung menghubungi mereka menggunakan platform yang disediakan. Cukup dengan menghubungi nomor layanan pelanggan 0807-1-877-877 Anda dapat mengajukan keluhan dengan pengalaman.
Anda dapat menggunakan layanan ini selama jam kerja, mulai pukul 8.30 hingga 18.30 setiap hari Senin hingga Jumat. Pada hari Sabtu, panggilan layanan pelanggan dibatasi dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang. Untuk hari Minggu dan hari libur nasional, UPS tidak akan membuka panggilan layanan.
Untuk klien yang mengalami masalah teknis, cukup hubungi Pusat Layanan UPS di 001-803-852-3670 secara gratis selama jam kerja yang sama. Klien harus memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan pengalaman distribusi yang maksimal. Jadi manajer dapat meringankan masalah tepat waktu.
Pelaporan masalah dapat dilakukan ketika terjadi berbagai masalah, mulai dari teknis maupun non teknis. Sayangnya, banyak konsumen mengabaikan fitur berharga ini. Sebagian besar konsumen lebih suka diam ketika masalah muncul untuk waktu yang lama.
Sementara dengan pelaporan tepat waktu, segala macam masalah dapat diatasi. Dari masalah kecil seperti barang terlambat hingga yang lebih kompleks seperti barang hilang, itu pasti bisa terjadi lagi. Sekali lagi, tanpa laporan, UPS tidak akan dapat memberikan pelayanan yang maksimal.
UPS Menyediakan Pelacakan Item untuk Meningkatkan Kenyamanan Klien
Untuk meningkatkan kenyamanan klien, UPS juga menyediakan fungsionalitas pelacakan item yang dapat Anda akses gratis. Dengan mengunjungi situs resmi UPS Indonesia, Anda dapat dengan cepat melacak barang yang Anda kirimkan. Klien sekarang dapat melacak di mana paket berada.
Selain fitur tracking UPS Service Center , salah satu upayanya adalah meningkatkan kenyamanan konsumen. Proses distribusi dapat dipantau secara terbuka untuk mengurangi kemungkinan kehilangan barang selama pengiriman. Apalagi sekarang semua orang menggunakan jasa pengiriman.
Semakin banyak konsumen, semakin besar potensi kehilangan suatu barang akan meningkat. Untungnya, Anda sebagai konsumen dapat melihat sendiri di mana barang-barang itu berada. Sehingga keamanan akan lebih terjaga dan Anda sebagai konsumen pasti akan merasa nyaman dengan fitur ini.
Untuk mengakses fitur pelacakan, cukup kunjungi situs resmi UPS Indonesia. Lihatlah sisi kanan situs dan pilih dukungan pelacakan untuk melacak di mana paket itu berada. Cara ini tentu sangat memudahkan konsumen untuk melakukan tracking.
Namun, tidak jarang suatu barang masuk ke pintu distribusi yang salah. Jika hal ini terjadi, segera hubungi UPS Service Center untuk mengajukan keluhan agar paket dapat diamankan. Penggunaan fungsi ini wajib untuk menjaga keamanan paket agar tidak hilang.
Saat Anda mengirim untuk pertama kalinya, lihat Panduan Mudah UPS
Bagi Anda yang baru pertama kali melakukan pengiriman barang, khususnya tujuan luar negeri, Anda pasti bingung dengan prosedurnya. Untungnya, UPS telah memberikan panduan bagi eksportir pemula. Cukup buka situs web resmi UPS Indonesia dan klik Dukungan Pengiriman.
Pada halaman tersebut, Anda dapat melihat bagaimana proses pengiriman barang ke luar negeri bekerja. Apa prosedur pengemasan yang ideal dan waktu pengirimannya. Jadi Anda tidak perlu membabi buta memprediksi cara mengekspor diri sendiri.
Jika masalah berlanjut, Anda juga dapat menghubungi Pusat Layanan UPS untuk panduan cepat. Apa yang perlu Anda lakukan untuk membuat barang aman ke tujuan mereka dan cara mengemasnya. Bahkan jika manajer masih membuat paket tambahan, klien juga harus mengemasnya sendiri.
Hal ini dilakukan agar keamanan dan kualitas barang dapat terjaga dari alamat pengiriman ke tempat tujuan. Tanpa kemasan yang baik, kualitas barang berpotensi menurun. Karena itu, sebagai eksportir pemula, Anda perlu memperhatikan aspek ini.
Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemantauan rutin sebagai langkah mitigasi agar barang tidak salah alamat. Tentunya UPS bekerja maksimal agar paket selalu sampai di tempat tujuan. Namun, tidak ada salahnya personal monitoring menggunakan fitur-fitur yang telah disediakan.
Ketika suatu barang meninggalkan jalur pengiriman atau tidak segera dikirim, Anda dapat menghubungi Pusat Layanan UPS untuk mengajukan keluhan. Dengan keluhan ini, akan dijelaskan mengapa paket tersebut tidak dikirim. Jika ada kelalaian dalam pengiriman, barang Anda pasti akan segera diproses.
Kiat untuk mengirim barang tanpa khawatir alamat hilang atau salah
Salah satu perhatian utama pengguna freight forwarder adalah hilangnya paket atau alamat yang salah. Namun jangan khawatir karena UPS menyediakan berbagai fitur untuk membantu penggunanya sehingga hal ini dapat dimitigasi secara tepat waktu.
Agar barang sampai di alamat tujuan tanpa melakukan kesalahan, Anda harus memasukkan alamat lengkapnya. Pastikan untuk tidak mengetikkan alamat tujuan barang yang salah dua kali, agar tidak membuat kesalahan komunikasi antara pengirim dan manajer. Pastikan juga alamatnya tidak mudah hilang dan tuliskan menggunakan tinta permanen.
Jika salah mengetikkan alamat tujuan, segera hubungi service center UPS agar pengelola bisa melakukan perbaikan. Konsumen memiliki hak untuk memperbaiki alamat jika terjadi kesalahan dalam penulisannya.
Selain mengoreksi alamat tujuan, Anda juga dapat memantau bagaimana barang didistribusikan. UPS telah menyediakan fitur layanan tracking yang memudahkan klien untuk melihat dimana barang berada. Jadi pemantauan akan sangat mudah bagi klien.
Tip terakhir adalah menjaga kemasan pengiriman tetap dijalankan dengan benar. Anda perlu memastikan bahwa kemasan yang Anda buat bisa bertahan hingga alamat tujuan. Saat mengirim paket elektronik, sangat disarankan untuk menggunakan kardus padat.
Anda juga dapat meminta bantuan UPS dalam membuat paket kedua untuk menjaga barang tetap aman dan mencapai tujuannya. Ini adalah salah satu layanan tambahan yang diberikan UPS kepada kliennya. Dengan demikian, kondisi paket dapat terjaga secara optimal selama proses pengiriman.
Jika klien menemukan masalah dalam proses pengemasan dan pengiriman, jangan takut untuk membuat laporan. Manajer dengan senang hati membantu klien sehingga mereka puas dengan layanan ini. Kunjungi juga Pusat Layanan UPS jika Anda mengalami masalah dalam melacak paket.